Twitter

WISATA ALAM ( Pantai Maron ) KOTA SEMARANG

Author Sulastri - -
Home » WISATA ALAM ( Pantai Maron ) KOTA SEMARANG

Selamat datang di Semarang, Selamat berwisata :-)

Jenuh dengan aktivitas sehari - hari?
Jenuh dengan pekerjaan yang menumpuk?
Jenuh dengan lingkungan yang tidak kondusif?
Jenuh dengan hiruk pikuk suasana perkotaan?
Jenuh dengan semua itu?

Jika anda jenuh dengan semua hal itu, tampaknya anda perlu meluangkan sedikit waktu untuk berwisata.
Wisata Alam sangat cocok bagi anda untuk menghilangkan kejenuhan. Wisata alam pantai menjadi salah satu alternatif yang tepat untuk meluangkan waktu membuang kejenuhan.
Anda dapat memanjakan diri anda dengan bersantai di atas hamparan pasir pantai nan luas, ditemani suara dan deburan ombak pantai, di iringi hembusan angin pantai, menikmati matahari terbit dan terbenam.
Tambak - tambak Petani Bandeng
Semua itu bisa anda dapatkan jika anda berkunjung ke Pantai Maron Semarang. Lokasi Pantai Maron dekat dengan bandara Ahmad Yani Semarang, dan hanya membutuhkan sekitar 20 menit perjalanan dari pusat kota Semarang. Sepanjang perjalanan menuju pantai anda akan melewati tambak-tambak petani Bandeng yang terhampar luas dengan jalanan tanah yang berdebu. Ditemani olah pemandangan kali banger yang mengalir dari pinggiran kota hingga ujung pantai Maron.

Pantai Maron
 Akses menuju Pantai Maron cukup mudah, dari manapun jalurnya. yang dari arah selatan, timur dan barat, anda bisa langsung masuk ke arah Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang. Apabila sudah masuk Bandara silakan jalan terus ke arah barat menuju pantai, dan tidak perlu khawatir tersesat karena sudah banyak papan penunjuk jalan.

Harga tiket masuk Pantai Maron cukup murah, hanya membayar sebesar Rp. 5.000,- sudah termasuk parkir dan asuransi. Anda dapat menikmati keindahan pantai bersama pasangan, kawan atau keluarga. Pantai maron cukup aman bila anda ingin berenang dan sekedar mencicipi air laut, anak kecil pun berani hingga 15 meter jauhnya ke tengah karena ombaknya tidak terlalu besar dan landai, hanya sebatas nyiur angin disekitar pantai yang tenang. Pasirnya berwarna coklat kehitaman seperti warna Pantai Ngebum Kendal, tapi tetap asyik buat mainan.
http://hellosemarang.com/wp-content/uploads/2015/03/DSC_2167.jpg
Pasir Coklat Pantai Maron
Pantai ini cukup ramai dikunjungi ketika akhir pekan dan musim liburan. Pantai Maron menawarkan suasana murah meriah untuk sekedar melepas penat dan menikmati aneka sajian di warung-warung sekitar Pantai Maron. Anda bisa menikmati sate ayam, bakso, mie rebus, batagor, jagung bakar, kelapa muda dan lain-lain sembari menikmati sepoi sepoi angin laut di pinggir pantai.

Aktivitas di Pantai Maron

Aktivitas di Pantai Maron




Anda dapat berenang di pantai ini, pantai ini layaknya pantai di utara Jawa, cukup landai sehingga aman untuk berenang. Ombaknya juga cukup tenang sehingga cocok bagi anda yang berlibur bersama keluarga, teman, maupun pasangan Anda. Berbeda dengan gugsan pantai selatan Jawa yang cenderung berbahaya untuk digunakan berenang. Kicauan burung dan pepohonan mangrove yang berjejer dengan garis-garis tambak semakin menambah keindahan pantai ini. Jarak antara bibir pantai dengan hutan mangrove ini tak terlalu jauh, hanya 10-15 meter.
sunset di pantai maroon
Sunset Pantai Maron
Anda bisa membuat istana pasir atau hanya sekedar berjalan-jalan di atas pasir pantai yang berwarna coklat kehitaman. Dan, pemandangan yang paling ditunggu di pantai ini adalah keindahan matahari ketika menutup cahayanya di ufuk barat. Warna jingga berpadu merah dan siluet matahari tergambar di atas lautnya yang indah. Meski kini pantai ini mulai banyak dikunjungi wisatawan, namun tak banyak akomodasi yang tersedia di sini. Jadi anda bisa memanfaatkan beberapa hotel di Semarang, seperti:

One Response so far.