Twitter

WISATA ALAM ( Pantai Marina) KOTA SEMARANG

Author Sulastri - -
Home » WISATA ALAM ( Pantai Marina) KOTA SEMARANG

Nah wisata alam pantai selanjutnya yaitu Pantai Marina, Pantai ini tidak kalah jauh menarik dengan Pantai Maron lhoh :-)

Pantai Marina
Pantai Marina merupakan salah satu taman rekreasi pantai di Kota Semarang, bersebelahan dengan arena PRPP dan Mareokoco, setelah perumahan Puri Anjasmoro Semarang, Kecamatan Semarang utara. Di pantai ini, pengunjung bisa naik perahu keliling pantai, memancing atau sekedar sekedar santai beristirahat sambil menikmati keindahan pantai dan deburan ombak. Di sisi utara agak ke timur, air lautnya sedikit kecoklatan saat musim hujan, karena di sisi timur pantai ini bermuaranya sungai banjir kanal barat.
  
Rute menuju Pantai Marina Semarang Jawa Tengah 
Jalan menuju Pantai Marina


Bagi anda yang datang dari arah Kabupaten Kendal, silakan menuju ke arah timur memasuki bundaran kali banteng (dekat dengan museum ranggawarsita), lalu menuju jalan yang ke arah Surabaya (jalan RE Martadinata), seampai di SPBU belok kiri menuju PRPP (Supermarket Giant) dan anda sudah dekat dengan Pantai Marina.
Bagi anda yang datang dari arah Demak, bisa masuk ke kota Semarang atau Menuju jalan arteri (Jalan RE Martadinata) menuju arah PRPP dan menuju ke pantai Marina.

Fasilitas di Pantai Marina 

Perahu Wisata Pantai Marina
Fasilitas di pantai marina cukup memadai, pantai marina menyediakan sarana toilet/wc umum, mushola, penyewaan tikar, warung - warung , perahu wisata, persewaan mobil balap, dan ban untuk berenang. Para pengunjung dapat naik perahu keliling jika ingin melihat lautnya atau hanya sekedar ingin memancing. Di sini juga disediakan persewaan mobil balap mainan dan ban untuk berenang. Karena banyak pepohonan rindang di pintu masuk, menyebabkan pantai ini tidak terasa panas. Pepohonan yang rindang ditambah dengan suara debur ombak yang menerpa tembok pembatas yang dibangun mengelilingi pantai dan juga menabrak karang, makin menambah keindahan pantai ini. Dengan keamanan yang terjamin, para pengunjung dapat berenang dan bermain pasir dengan nyaman.
Disini para pengunjung juga akan menemukan kebun buah naga yang akan menambah keasrian pantai.Jembatan kayu yang menjorok kepantai bisa dijadikan tempat untuk berfoto dengan latar belakang keindahan pantai Marina.

Tiket Masuk

 

Tiket masuk pantai ini  seharga Rp. 3000. Rasanya tidak akan memberatkan bagi kantong anda. Cukup murah dan anda akan disuguhi pemandangan indah dan pengalaman berwisata yang luar biasa.

Kegiatan yang dapat dilakukan di pantai Marina Semarang 


Perahu Siluet Pantai Marina
Layaknya kebanyakan tempat wisata pantai lainnya, pantai Marina juga dapat menjadi pengobat rindu akan keindahan matahari terbenam. Keindahan yang sangat menenangkan hati. Bagi yang suka dengan tantangan dan ingin menikmati sensasi naik perahu, anda pun dapat melakukannya di pantai Marina. Bagi yang suka memancing, mancing mania juga dapat menikmati sensasi memancing sambil naik perahu. Bagi yang ingin sekedar bermain-main menikmati sejuknya air disana, ada juga persewaan ban yang bisa anda sewa.
Berbagai kegiatan di Pantai Marina
Adanya banyak pepohonan rindang di area sekitar pantai, juga akan menambah syahdunya kenikmatan merasakan suara debur ombak dan sepoinya angin yang menyegarkan dan menenangkan. Sangat cocok bagi siapa saja untuk bisa rehat sejenak melepas kepenatan dan lelah dan tekanan pekerjaan dan aktifitas sehari-hari. Adanya karang-karang dan tembok pembatas yang dibangun mengelilingi pantai juga menambah nilai keeksotisan pantai ini.

Jika anda ingin mengajak anak-anak kecil, sepertinya tidak akan ada kendala berarti. Tempatnya aman dan nyaman dan sangat cocok bagi semua usia. Silahkan saja bersama keluarga mampir di pantai ini pada saat liburan tiba atau kapan saja. Biasanya, pada masa liburan, wisatawan yang datang berkunjung juga akan makin meningkat.

 Menikmati Senja Pantai Marina


Senja pantai Marina
Sunset Silluet Pantai Marina
Semilir angin dan suara deru ombak akan  menyertai petualangan wisata anda, dalam menikmati sunset pantai Marina. Anda dapat bersantai dipinggir pantai sambil menikmati sunset yang indah dan menarik .Walau berbeda dengan pantai pasir pada umumnya, Pantai Marina juga menyimpan keindahan tersendiri. Keindahan yang tiada duanya di kota Wingko Babat Semarang.
  
Pantai Marina sebenarnya merupakan hasil reklamiasi (pengurukan) pantai di kawasan kota Semarang, yang dahulunya merupakan kawasan tambak dan hutan bakau. Kemudian beralih menjadi perumahan, kawasan pertokoan dan perkantoran. Sementara sisa bagian sebelah ujung pantai utara dibuat sedemikian rupa dibuat   pembatas pantai yang nyaman untuk duduk-duduk dan bersantai. Pembatas pantai di Marina berfungsi sebagai pemecah ombak, sering disebut dengan breakwater. Breakwater adalah prasanana yang dibangun untuk memecahkan ombak atau gelombang air laut, dengan menyerap sebagian energi gelombang. Pemecah gelombang digunakan untuk mengendalikan abrasi yang menggerus garis pantai dan untuk menenangkan gelombang dipelabuhan sehingga kapal dapat merapat dipelabuhan dengan lebih mudah dan cepat.