Twitter

UMBUL SIDOMUKTI WISATA KABUPATEN SEMARANG

Author Sulastri - -
Home » UMBUL SIDOMUKTI WISATA KABUPATEN SEMARANG




Pemandangan alam di umbul Sidomukti
Umbul Sidomukti berada di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Terletak diketinggian 1.200 meter diatas permukaan laut, menjadikan tempat wisata ini berhawa sangat sejuk. Akses untuk menuju wisata ini sangat mudah ditempuh dengan menggunakan mobil dan kendaraan pribadi, jalan yang bagus disamping kiri dan kanan anda akan menemukan berbagai macam perkebunan sayur dan berbagai macam bunga, dengan pemandangan alam pegunungan yang sangat luar biasa indahnya, tak jarang tempat wisata ini akan dipenuhi dengan kabut tebal, menambah keistimewaan kawasan umbul sidomukti. Umbul sidomukti cocok untuk anda yang sedang merencanakan liburan keluarga ataupun rencana berwisata 1 hari di bandungan, karena letaknya yang dekat dengan candi gedong songo dan curug tujuh bidadari, hanya sekitar 20-30 menit.


Denah Lokasi Menuju Umbul Sidomukti

Keistimewaan dan keindahan umbul sidomukti tidak perlu diragukan lagi, umbul sidomukti merupakan kompleks wisata alam dan wisata yang bisa menguras adrenalin anda, selain pemandangan yang begitu luar biasa indahnya, anda akan menemukan berbagai macam fasilitas yang bisa memuaskan anda. Mulai dari kolam renang alami, kolam renang di umbul sidomukti merupakan kolam renang alami, anda akan menemukan sensasi luar biasa dikolam renang ini, karena disetiap waktu yang tidak bisa diduga- duga  dari dasar kolam akan menyemburkan air sampai keatas, tentu ini akan menjadi sesuatu yang belum anda rasakan sebelumnya.

Kolam Renang Umbul Sidomukti
Bagi anda yang suka dengan tantangan , disediakan flying fox dengan panjang 110 meter dengan ketinggian 70 meter, anda akan bergelantungan dari bukit dari titik awal sampai kebukit seberang, adrenalin anda akan terpacu hanya dengan bergelantungan diatas tali. Anda juga bisa rapeling panjat tebing dengan ketinggian 30 meter, jika itu merasa kurang menantang, anda bisa mencoba wahana marine bridge, marie bridge merupakan jembatan gantung berlubang, dengan menggunakan tambang yang disusun, dengan teknik keseimbangan anda bisa melewati jembatan ini.  Disini anda juga bisa berjalan- jalan dengan mendaki kuda, anda bisa berkuda dengan track yang sudah ditentukan pengelola. Berbagai macam area outbound juga disediakan disini, anda akan terpuaskan dengan berbagai macam fasilitas dengan perpaduan alam yang sangat luar biasa dengan tingkat keamanan yang terjamin.
Flying Fox

Jasa Sewa Kuda
Marine Bridge
Umbul sidomukti juga cocok bagi anda para seniman lukis ataupun fotografer, karena pemandangan dari atas wisata umbul sidomukti mempunyai landscape yang sangat luar biasa indahnya, keindahan panorama alam yang akan memanjakan rohani dan jasmani anda. Untuk biaya masuk umbul sidomukti dikenakan biaya Rp.5.000/ orang untuk anak- anak, dan Rp. 7.000/ orang untuk dewasa. 

Penginapan disekitar Umbul Sidomukti
View outbound umbul Sidomukti

Area Camping Ground 

Sunset Umbul Sidomukti